cara merawat laptop/notebook dengan benar


ya zaman ini adalah zamannya perkembangan teknologi, yang mula mulanya pc itu sebesar ruangan bahkan sebesar lapangan kini dapat disulap menjadi sebesar buku. ya itu namanya laptop dan notebook ada beberapa hal yang membedakan antara notebook dan laptop tapi kini lebih baik kita bahas tentang cara perawatannya yang benar. tips trik kali ini adalah bagaimana cara merawat notebook dan laptop.

ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para user dalam menggunakan laptop dan notebooknya agar notebook dan laptopnya tidak seumur jagung yang hanya dapat berusia paling lama 1 tahun tapi kita akan belajar membuat mereka tahan lama dengan beberapa langkah tips trik berikut :

selalu membersihkan kotoran debu yang menempel di dalam laptop

perlu teman ketahui bahwa tips ini sangat penting anda harus membersihkan sela sela komponen notebook anda agar tetap terawat. jangan takut segelnya terbuka dari pada nanti rusak mending kamu antisipasi dulu, ya itung itung tambah ilmu bisa bongkar pc, untuk tutorialnya silahkan lihat streming di youtube dengan keyword "cara membersihkan komponen notebook" hal yang sangat sangat berpengaruh pada debu yaitu komponen FAN atau kipas pendingin, jika terjadi banyak debu kipas pun akan sedikit terhambat dan pc kamuu akan cepat panas dan drop

gunakan batre laptop/notebook secara baik

 anda harus tau yang namanya gadget atau ponsel android itu berbeda dengan batre notebook. jika batre ponsel dapat digunakan selagi adanya daya batre yang ada dan jika habis daya dapat di cas sambil digunakan, sedangkan batre laptop aau notebook harus digunakan secara efisien dengan cara menggunakan batre pada saat genting atau tidak adanya daya listrik langsung disekitar kita. jadi jika disekitar anda masih ada listrik lebih baik cabut batre dari laptop anda dan gunakan langsung pada listrik. hal ini  bermaksud untuk meminimalisir terjadinya drop pada batre dan mengembungnya batre anda.

penggunaan notebook dan laptop

jangan menyamangan notebook atau laptop dengan komputer. komputer dapat di gunakan terus menerus 2 hari tanpa henti dikarenakan komponen komputer yang terbuka oleh udara selain itu komputer juga memiliki FAN yang besar dan heatsink yyang besar yang dapat membuat komputer lebih tahan lama ssedangkan laptop memiliki komponen FAN dan HEATSINK yang kecil yang dapat membuat laptop lebih panas dan takutnya dapat meledak atau terbakar. notebook atau laptop lebih baik digunakan maksimal 3 jam/per hari.

gunakan aplikasi yang penting saja

penggunaan aplikasi juga sangat berpengaruh pada sistem kerja komputer, bagaimana tidak notebook dan laptop biasanya memiliki spesifikasi yang standar, walaupun ada beberapa jenis dan tipe notebook dan laptop yang gaming tetap saya sarankan tidak menggunakan aplikasi game berat. karena notebook dan laptop di luncurkan untuk membantu kebutuhan manusia.
tambah beberapa aplikasi antivirus agar pc anda terhindar dari virus yang akan mengakibatkan kerusakan sistem operasi

gunakan komponen tambahan

komponen tambahan ini dapat membantu notebook anda lebih baik seperti dengan  menggunakan meja khusus laptop yang di desain dengan pendingin dan menggunakan mouse agar keypad anda masih berjalan normal.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar